Saturday, December 8, 2012

WISUDA SANTRI TPA/TPQ BOLAANG MONGONDOW UTARA KE II



WISUDA SANTRI TPA/TPQ BOLAANG MONGONDOW UTARA KE II
KAMIS,6 DESEMBER 2012
KEMENTERIAN AGAMA BOLMUT
            Kegiatan rutin tahunan yang delaksanakan oleh kementerian agama bolaang mongondow utara  yang di dukung oleh segenap masyarakat bolaang mongondow utara menjadikan sebuah agenda tahuanan yang dilaksanakan di hotel randy grand palace.
            adapun kegiatan ini di ikuti oleh 6 kecamatan yang ada di kabupaten bolaang mongondow utara yang di ikuti oleh 985 santi dan santriwati, kegiatan ini serentak membuat kecamatan bolangitang barat ramai oleh kedatangan kira-kira 1000 orang lebih di desa langi tepatnta di gedung randy grand palace.
            disamping itu pula pada kesempatan ini di umumkan tentang lomba masjid teladan tingkat kabupaten bolaang mongondow utara yang di menangkan oleh masjid al-ansor desa nunuka kecamatan bolangitang timur dan dikarenakan untuk pemenang tingkat pertama belum ada yang mencapai criteria masjid teladan maka desa nunuka hanya mendapatkan peringkat kedua. Yang kemudia para pemenang masjid teladan tingkat kabupaten ini mendapatkan piagam tropi dan bantuan al-quran dari kementerian agama kabupaten bolaang mongondow utara.
            wisuda santri/santriwati yang ke dua ini di pimpin langsung oleh kepala kantor kementerian agama bolaang mongondow utara drs. Tavip pakaya dan wakil bupati drs. Depri pontoh, sehingga membuat kegiatan kali ini menjadi cukup semarak karena terlihat hubungan yang sangat akrab dari hubungan lintas sektoral  ini.














            salah satu tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan program kerja magrib mengaji yang juga belum lama ini di canangkan di bolmut serta untuk pemilihan masjid teladan bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki masyarakat kepada masjid.

No comments:

Post a Comment